Cara Meningkatkan Pengunjung Blog

Dimulai dari sebuah pertanyaan “Kenapa blog gue sepi ya?, padahal posting gue sudah banyak!”, maka postingan seperti ini gue buat, melihat banyak temen-temen gue yang bingung cara ngelola blognya, jadi g’ ada salahnya gue share cara untuk membuat blog kita menjadi lebih padat trafik.
Pada waktu awal-awal membuat blog, gue juga merasakan hal yang sama ketika blog gue sepi pengunjung, g’ ada yang mau comment postingan yang kita buat, pokoknya nyesek banget deh di dada^^. Setiap hari gue memikirkan bagaimana caranya membuat orang lain mampir di blog gue dan betah baca-baca postingan gue, jadi blog gue rame dikunjungi orang-orang. Waktu itu rata-rata pengunjung blog gue tidak lebih dari 30 orang perhari, bahkan blog gue pernah nyentuh 4 pengunjung, copo banget kan blog gue, Hehehe. Itu wajar karena postingan gue masih dua judul, dan isinya g’ terarah (g’ berkualitas), jadi masih sedikit penggemarnya, malahan g’ ada, Hahaha.
Tapi seiring berjalannya waktu, keahlian blogging gue rasakan meningkat, mulai dari niat sampai “finishing-touch” nya gue rasakan berbeda, sekarang gue merasa lebih ikhlas menulis blog, tujuannya bukan untuk gue, tapi lebih “kepada perasaan pembaca ketika membaca postingan gue, gue mau pembaca puas ketika membaca blog gue, dan pengetahuannya bertambah, bukan untuk kepentingan gue, tapi PEMBACA!.
Bagi gue, niat dalam menulis blog merupakan dasar untuk menentukan apakah suatu blog bakal padat pengunjung ato g’?, kalo lo sudah mengerti tujuan dari blogging yang “KAMU BANGET”, kamu g’ bakal risih kok walaupun blog lo sepi pengunjung, pengunjung akan datang dengan sendirinya seiring kualitas dari blog lo yang meningkat, jadi kuantitas pengunjung ditentukan oleh kualitas blog lo, dan untuk dapetin ntuh tentunya perlu kebiasaan dalam blogging, jadi lo bisa dapet “Feel” nya.
Ok, Kita sudah membicarakan “Niatan blogging sebenarnya”, sekarang kita bicara teknis bagaimana meningkatkan traffic blog nan sepi pengunjung, Wkekekek. Cara ini sudah gue lakukan dan TERBUKTI MANJUR!!!, Hahaha (IKLAN mode : ON).
Teknis ini sederhana dan mudah dilakukan semua blogger, tinggal ikutin doank kok.
Caranya :

  1. Hal yang paling mendasar ialah mendaftarkan blog lo ke mesin pencari paman “Google”, hal ini bertujuan membuat blog lo lebih mudah dikenali oleh google, dan selalu di update oleh paman google. Masuk kesini (KLIK), trus ikutin stepnya. Kalo lo dah daftar, lo juga berkesempatan nyari uang lewat adsense, ketika mendaftar lo perlu akun google (GMAIL) jadi sebaiknya kalo lo belum punya, bikin dulu deh! Disini (KLIK).
  2. Ketika menulis blog, kadang orang kehabisan ide, biasanya ntuh terjadi karena blog nya g’ punya tema yang spesifik, jadi blogger sulit buat nentuin content yang mau di posting, gue saran lebih baik lo tentukan tema blog lo dulu sebelum menulis. Misalnya blog gue, blog gue bertema “Information Technology”, yang laen-laen cuman selingan, juga tambahan (Tapi penting).
  3. Tips menulis judul postingan, ada baiknya judul postingan lo ditambahin embel-embel seperti “…..Gratis”, “Cara……”, atau “Free…..”, nah kalo judulnya ginian mah pasti rame dah pengunjungnya, kenapa?. Simpel, lo ingat g’ apa yang lo ketik di paman Google ketika cari yang gratisan?, atau mencari sebuah ilmu?. Jawabannya ya yang diatas tadi.
  4. Buatlah blog lo semenarik mungkin untuk dilihat, mungkin lo bisa menambahkan gambar atau video di blog lo, jadi pengunjung pada betah nongkrong di blog lo.
  5. Kalo bikin URL blog jangan sulit-sulit, jadi pengunjung g’ sulit ngafalin nama situs blog kita.
  6. Jangan gunakan “IMAGE” dengan ukuran besar, ini akan mempengaruhi kecepatan browser ketika membuka situs lo, pengunjung g’ bakal betah kalo gambar yang lo pasang g’ keluar, Hehehe.
  7. Pastikan “Widget” blog lo tersusun rapi+enak dilihat+nyaman digunakan, ini bertujuan mempermudah pengunjung.
  8. Biasakan mengakhiri tulisan dengan nama URL lo, misalnya gue nulis comment, nah bawahnya gue tambahin embel-embel “kedaidiamond,wordpress.com”, dengan begitu traffic blog lo bakal nambah.
  9. Biasakan blogwalking, kalo gue, perbandingan nulis blog dengan “blog-walking” ntuh (30:70), jadi 30% digunakan buat posting hal-hal baru di blog, 70% gue gunakan buat jalan-jalan ke blog orang lain, biasanya kalo lo sering ngunjungin blog orang lain, blog lo juga bakal banyak dikunjungin, mungkin hukum sebab-akibat kale yah, gue juga g’ ngerti, sejak gue rajin jalan-jalan ke blog orang lain juga kasih komen, blog gue jadi padat pengunjung. Biasanya inspirasi bakal muncul kalo suka baca blog orang lain, tapi ingat jangan jadi plagiator yah!.
  10. Sering-sering ajak orang lain tukeran link ma lo, tapi ingat lo juga mesti liat level blog orang ntuh, pilih blog yang trafiknya 2 level diatas lo itu lebih baik (Menurut gue), karena dari pengalaman gue, kalo tukeran ma makhluk-makhluk yang ginian, pasti tambah padat kunjungan blog lo.
  11. Kadang-kadang buatlah posting yang controversial, dijamin deh banyak yang comment, karena sesuatu yang beda pasti menghasilkan!.
  12. Ini sangat tidak dianjurkan, tapi kalo mau nyoba silahkan, postingan lo kasih judul “Video mesum”, “Sex”, “Wanita bugil”, pokoknya yang berhubungan sama syahwat gitu deh, dijamin deh, PADAT PENGUNJUNG!Wkekekekek.
  13. Selipkan URL kamu di status YM lo (kalo punya). Caranya udah tau kan?.
  14. Rajin-rajinlah update blog kamu, jangan terlalu sering juga jangan terlalu jarang, minimal 1 minggu sekali maksimal 3 kali seminggu, ini bertujuan menjaga stabilitas blog lo, kalo terlalu banyak posting juga g’ bagus, pasti bakal banyak yang terlewat oleh pembaca.
  15. Berdo’a + Ikhlas dalam menulis blog dengan niatan yang baik.

Gue sudah melakukan hal-hal diatas, Alhamdulillah! trafik blog gue naik drastic-tis-tis-tis!, lo buktikan ndiri, semoga berhasil yah.

Blogging adalah seni, jadi berkreasilah dengan seni itu^^.

Keep Blogging.

Perihal KedaiDiamond
None..

37 Responses to Cara Meningkatkan Pengunjung Blog

  1. Planet aqidah mengatakan:

    Mantap banget tulisanx. Sy sdh srg coba blog walking, tp tkrn link dg high pr blm pnah sy lakukan.

  2. zheno2009 mengatakan:

    butuh brapa lama sich untuk mahir dalm bloging..

  3. daus mengatakan:

    sering maen di web gua jg dunk

    f2d-group.webs.com

  4. mai mengatakan:

    thanks tip tipnya saya juga mau coba ah //htthttp:broudband.word press.com

  5. remisetiawan mengatakan:

    wah… nice blog bro… tips nya oke bgt neeehhh ntar ta coba yah… maklum newbie nehhhh…

  6. Antwa mengatakan:

    Lam kenal buat admin. Waduh.ni dia yang saya cari.btw mas, klo ada waktu tolong liatin blog saya dunx,saya bingung kudu diapain lagi nie blog.mohon bantuany! http://antwablog.blogspot.com.

  7. buhaedyson mengatakan:

    simple ya caranya…. cuman buat gue yang sulit adalah meluangkan waktu untuk browsing ya :p:P

  8. sukadukakehidupan mengatakan:

    waduuh….mas. Tipsnya keren deh. Jadi masukan banget nih. Tp bedanya, daku ngeblog dengan niatan curhatan pribadi aja. blog adress nya aja ga pernah daku sebar ke temen2ku ndiri. yaah….. gitu deh. Many Thanks.

    sukadukakehidupan.wordpress.com

  9. fachrulx2 mengatakan:

    blogwalking adalah jurus terbaik buat gw!!!!
    visit to… my blog
    http://www.fachrulx2.wordpress.com

  10. fachrulx2 mengatakan:

    Blogwalking !!! Itu lah… jurus mantaff bagi pemula bagi gw!!! Selama ini cara itu yg gua pake!!!!

  11. Yep mengatakan:

    Thanks infonya ya ?

    Salam Kenal
    Ada Apa Yep
    http://yepiye.wordpress.com

  12. kopral cepot mengatakan:

    boleh ikut promosi atuh kang …
    salam kenal n sukses jadi blogger😀
    http://serbasejarah.wordpress.com

  13. akhy mengatakan:

    ente yg ngomong panjang lebar di atas udah nerapin belon?
    *nerapin fallacy*

    *digebuk*

  14. LX Schiffer mengatakan:
  15. Hasby mengatakan:

    eh satu lagi
    trus berkrya BRO!!!Isi blog mu sangat bermanfaat bagi blogger!

  16. Hasby mengatakan:

    isi yang bagus,,,Tapi aq belum punya blog, jadi aq pending dulu ajah trik mu mat!
    mungkin minggu depan aq sudah bikin, Lagi bingung pikirin isi blog!Haaaaaaahaaaaaaaa

  17. dedekusn mengatakan:

    thanks infonya!

  18. pitaxxx mengatakan:

    pitaxxx..coming
    ok gwa praktekkan..
    ingat slogan gwa..NO DOWNLOAD HERE!!!!

  19. lisfamania mengatakan:

    gwa ikutin..^^
    ada downloadx???
    g bkalan ya!!!!
    pitaxxx.wordpress.com

    • Rahmat Kedai mengatakan:

      Blog bawahan “Pitaxxx” pelit “Klik download semua” -_-”
      Pemurah dikit napa om?…Hehehe
      Moga bermanfaat postingannya^^.
      Gue tukeran link sama lisfa dunk, gimana?….

Tinggalkan Balasan

