Pemikiran gue BLANK

Tiba-tiba saja gue kehilangan ide dalam menulis blog, padahal dari kemaren-kemaren udah banyak banget ide gue muncul, yah inilah konsekuensinya menjadi blogger yang malas nyatet ide-ide yang keluar dari kepala yang briliant.:mrgreen:

Sebenarnya dari kemaren gue pengen menulis pengalaman gue ketika memakai suatu software yang bagus, yang bisa bermanfaat bagi para gamer, tapi sebelumnya gue mau menulis apa yang paling pengen gue tulis dulu deh. Sebenarnya gue bisa az co-pas kejadian menarik dari okezone.com, kompas.com, detik.com, trus gue tambahin sedikit pandangan gue di dalamnya, gue sisipkan gambar yang menarik, trus gue pencet tombol “terbitkan”. Jadi deh postingan baru gue! Guetinggal blogwalking, dan menunggu comment-comment dari orang lain. Tapi dari sana gue g’ dapat kepuasan blogging! Udah jadi prinsip gue kalo menulis blog, yang gue tulis adalah buah pemikiran gue sendiri, cari referensi sedikit boleh laa, cuman intinya adalah pemikiran, bagaimana pemikiran tersebut bisa kita tuangkan dalam sebuah tulisan, sehingga pembaca bisa mengerti pemikiran kita. Menurut gue itulah seni blogging.

Tapi sekarang gue lagi “blank” banget, bingung mau nulis apa an?, menulis post yang ini az sambil merem, tangan gue ngetik ndiri nih. Hehehe

Sambil buka Facebook, Forum Game, Forum Blogger, Blogwalking, Site paman gogel juga lantunan lagu klasik “Kenny G”, gue menulis blog yang arahnya g’ jelas mau kemana, apa yang harus gue lakukan?, kalo lo jadi gue, lo ngapain dan apa yang lo tulis juga bagaimana lo nyari insprirasi?!

Setiap orang punya cara masing-masing dalam menulis blog, ada blogger yang co-paster sejati, ada blogger yang plagiator ulung, ada juga blogger yang menulis blog hasil dari pemikiran sendiri.

Daripada nulis GJ(G’ Jelas), mending gue share pengalaman dan trik yang gue lakukan kalo gue lagi g’ punya ide, yah akhirnya nongol juga ide di otak gue. Hehehe😀

  1. Maenin facebook, aneh ya?Entah mengapa kalo gue lagi g’ semangat posting, gue paling suka nongkrongin facebook, biasanya kalo gue udah terjun kesana dan bergelut dengan orang lain, ide gue jadi muncul ndiri, apalagi kalo ketemu blogger di jejaring sosial yang satu itu, pasti sharing deh. Mungkin lo bisa ikutin?
  2. Blogwalking, kecepatan walking gue sekitar 30blog/jam, keknya g’ perlu lama-lama deh kalo baca postingan yang g’ jelas, Hehehe. Gue paling suka content blog yang berhubungan ma komputer, agama Islam,  dan pemikiran-pemikiran. Kalo gue baca blog orang lain, gue jadi punya ide cemerlang mengambangkan pemikiran-pemikiran gue.
  3. Baca komment di blog  gue yang membangun, gue demen banget cara yang satu ini, seolah-olah menjadi batu tumpuan bagi gue untuk menulis blog menjadi lebih baik.
  4. Dengerin musik klasik, g’ usah dibahas ya, Hehehe.
  5. Baca buku yang aneh-aneh, mikirnya jangan macam-macam dulu, hehehe. Maksud gue tuh buku yang bikin ide-ide gue menjulang tinggi ke angkasa, ciee lebay.
  6. Buka blog gue sendiri trus membayangkan diri menjadi pihak pembaca, ini sip banget dah, gue bisa tau perasaan pembaca ketika gue buka blog gue, trus gue posisikan diri gue di pihak pembaca, Simpel kan?. Coba az, It’s work!
  7. Ngobrol ma temen, inspirasi muncul bukan hanya dari membaca, kita belajar lebih banyak dari pengalaman, terutama ketika kita berhubungan langsung dengan orang lain.
  8. Gue buka lahan teks buat tulisan baru, trus gue tulis apa yang gue pikirkan, tanpa pikir panjang, kalo sudah jadi, baru gue baca hasil tulisan gue, kalo gue rasa bagus, baru gue pencet tombol TERBITKAN!😀

Gue selalu melakukan hal ini :

Selesai Posting, WAJIB+KUDU+HARUS+MUSTI BLOGWALKING!

Nah, itu cara gue munculin ide dan menulis blog, lo gimana?

Perihal KedaiDiamond
None..

20 Responses to Pemikiran gue BLANK

  1. sukadukakehidupan mengatakan:

    waah…dengan pemikiran yg blank, tapi masih juga tuh tetep bisa nulis yg enak dan meaningful.
    — daku setuju!!!

  2. lintasdunia mengatakan:

    iya neh…. ngak perlu nge blank….ngeblankon ngak apa2
    ha ha
    lintasdunia.wordpress.com

  3. Mpu-elcom mengatakan:

    Salam kenal ! Makasih , mau berkunjung ke blokku… Saya sudah ada disini 😀

  4. masdodod mengatakan:

    السلام عليكم Silaturahim Blog.

  5. engkaudanaku mengatakan:

    Ya…
    Pemikiran+Referensi+Trik No.7 ——-> jadilah sebuah tulisan😀

  6. Yami LX Schiffer XIII mengatakan:

    mendig lu mat…
    gue mlh g bisa nbloging… mau ngedit di warnet koneksinya lelet abis

    http://yaminobu.wordpress.com

  7. akhy mengatakan:

    acungin dua jempol buat nomor 6:mrgreen:

  8. pitaxxx mengatakan:

    tujuan gwa dakwah…n blogwalking adalah cara gwa mencari orang tuk sama2 berdakwah..n meningkatkan ukhuwah islamiyah…
    n lagi pula blogwalking gwa g cman say hello doank…

  9. pitaxxx mengatakan:

    nice post!!!!
    gwa blogging 50/jam…masih kurang
    kunjungan balik sangat diharpkan

    • Rahmat Kedai mengatakan:

      Yah pitaxx,,
      Target lo apa an dalam blogging?…
      Kalo cuman buat ningkatin trafik, lo bisa nulis yang g’ jelas trus blogwalking trus2an, tapi lo dapat kepuasan g’ dari sana?…

  10. pitaxxx mengatakan:

    assalam…
    nice post !!!!!!
    gwa stlah gwa itung dari daskbor gwa hasil komen trnyata gwa 57/jam blogwalkingx…masih kurang 3 lagi…
    kunjungan balik sangat diharapkan…

Tinggalkan Balasan

