Kelinci Sakti

Assalam..

Menyadari pentingnya sebuah kerjasama melawan masalah di negeri ini πŸ˜€

Ada sebuah cerita menarik, mari anak-anak kita baca sama-sama yah, Hehehe <— Korban acara “Opera Van Java”, Hehehe πŸ˜€

Kelinci-saktiSeekor kelinci sedang duduk santai di tepi pantai, Tiba tiba datang seekor rubah jantan besar yang hendak memangsanya, Lalu kelinci itu berkata : “Kalau memang kamu berani, hayo kita berkelahi di dalam lubang kelinci, Yang kalah akan jadi santapan yang menang, dan saya yakin saya akan menang.”
Sang Rubah jantan merasa tertantang, “dimanapun jadi, Masa sih kelinci bisa menang melawan aku?” Merekapun masuk ke dalam sarang kelinci, Sepuluh menit kemudian sang kelinci keluar sambil menggenggam Setangkai paha rubah dan melahapnya dengan nikmat.
Baca pos ini lebih lanjut

Iklan

Berita baik dan buruk di Hari kemerdekaan

HORMATTTT GRAKKKKKKK!!!

Hehehe, ayo semua pada hormat ke bendera kebanggaan Indonesia yang berwarna merah putih, merah itu melambangkan darah kita, putih melambangkan tulang,yang 22 nya menyatu dengan individu setiap manusia πŸ˜€

Baru nyadar kalo hari nie ntuh hari Kemerdekaan indonesia pas onlend, Ciakakak πŸ˜› . Parah banget ne sebagai bangsa Indonesia, masa lupa hari kemerdekaan ndiri 😦 . Jangan di contoh ya?!

Suka duka indonesia dicatat sudah 64 tahun lamanya sejak kemerdekaan, dari zaman Bapak Soekarno sampai sekarang Zamannya Bapak SBY (Selamat atas kemenangannya ya pak?!), dari zaman televisi berwarna black n’ white sampai sekarang berwarna RGB(Red Green Blue) yang lebih baik untuk mata πŸ˜€ , dari zaman kejayaan pebulu tangkis Indonesia sampai sekarang kok menurun sih 😦 , dari zaman surat pake’ burung merpati sampai sekarang udah pake pesbuk, YM, SMS, E-mail, dari zaman pejalan kaki sampai sekarang jalan-jalan pake mobil πŸ˜† .

DIRGAHAYU INDONESIAAAAAAAAA Q πŸ˜€

Baca pos ini lebih lanjut

Fren, Rapatin Donk!

Melihat fenomena yang terjadi di masyarakat kita sekarang, tentang ‘sajadah’ yang dijadikan sebagai pembatas sholat antara satu dengan yang lain, ada yang make sajadahnya lebaaaaaaaaarrrr+lebaaaayyyy πŸ˜† , tapi ada juga yang memakai sajadah lebih kecil, ada pula yang g’ m’makai sajadah tapi MERAPATKAN shaf nya.

*Ana curhat bentar yaaa, Hehehe

AnaΒ  punya 2 perbandingan masjid yang sering ana datangin buat sholat, baik sholat wajib yang lima ataupun sholat-sholat sunnah yang lainnnya. Nah, disini ana melihat perbedaan fren, di masjid yang satu ini kalo sholat berjamaah shaf nya sangat sangat sangat rengaaaannggggg >.<, ini adalah contoh yang kurang baik!, ana sering mencoba merapatkan barisan, tapi sebagian besar orang belum mengerti tentang sebuah kesempurnaan sholat dengan MERAPATKAN dan MELURUSKAN shof nya ketika berjama’ah. Padahal bahaya banget nih ngomong kek gini,Β  ana bukan kiai atau ustadz, tapi fren kita musti melihat realita yang ada di masyarakat kita INDONESIA pada umumnya dan kampung lo pada khususnya. Hehehe. Masjid yang kedua lebih baik, karena ana melihat shaf nya sangatlah rapat! dan jujur az, ana lebih senang sholat disana πŸ˜€ .

Mungkin terkesan shaf sholat itu biasa ya?, <–“Yang penting kan khusyu’ nya, kedai???”

Hahahahaha, jangan salah choy!!, khusyu’ itu kalo shaf udah rapat! Supaya syetan dkk.Β  g’ bisa mengisi shaf yang renggang, kalo masih renggang, setan pasti mengganggu kita, gimana bisa khusyu’????????

Sebagai bukti, check it(story) out?!

Siang menjelang dzuhur. Salah satu Iblis ada di Masjid. Kebetulan hari itu Jum’at, saat berkumpulnya orang. Iblis sudah ada dalam Masjid. Ia tampak begitu khusyuk. Orang mulai berdatangan. Iblis menjelma menjadi ratusan bentuk & masuk dari segala penjuru, lewat jendela, pintu, ventilasi, atau masuk lewat lubang pembuangan air.

Pada setiap orang, Iblis juga masuk lewat telinga, ke dalam syaraf mata, ke dalam urat nadi, lalu menggerakkan denyut jantung setiap para jamaah yang hadir. Iblis juga menempel di setiap sajadah. “Hai, Blis!”, panggil Kiai, ketika baru masuk ke Masjid itu. Iblis merasa terusik : “Kau kerjakan saja tugasmu, Kiai. Tidak perlu kau larang-larang saya. Ini hak saya untuk menganggu setiap orang dalam Masjid ini!”, jawab Iblis ketus.

“Ini rumah Tuhan, Blis! Tempat yang suci,Kalau kau mau ganggu, kau bisa diluar nanti!”, Kiai mencoba mengusir.

“Kiai, hari ini, adalah hari uji coba sistem baru”. Kiai tercenung. “Saya sedang menerapkan cara baru, untuk menjerat kaummu”. “Dengan apa?”

“Dengan sajadah!”

“Apa yang bisa kau lakukan dengan sajadah, Blis?”

“Pertama, saya akan masuk ke setiap pemilik saham industri sajadah. Mereka akan saya jebak dengan mimpi untung besar. Sehingga, mereka akan tega memeras buruh untuk bekerja dengan upah di bawah UMR, demi keuntungan besar!”

“Ah, itu kan memang cara lama yang sering kau pakai. Tidak ada yang baru,Blis?”

“Bukan itu saja Kiai…”

“Lalu?”

“Saya juga akan masuk pada setiap desainer sajadah. Saya akan menumbuhkan gagasan, agar para desainer itu membuat sajadah yang lebar-lebar”

“Untuk apa?”

“Supaya, saya lebih berpeluang untuk menanamkan rasa egois di setiap kaum yang Kau pimpin, Kiai! Selain itu, Saya akan lebih leluasa, masuk dalam barisan sholat. Dengan sajadah yang lebar maka barisan shaf akan renggang. Dan saya ada dalam kerenganggan itu. Di situ Saya bisa ikut membentangkan sajadah”.

Dialog Iblis dan Kiai sesaat terputus. Dua orang datang, dan keduanya membentangkan sajadah. Keduanya berdampingan. Salah satunya, memiliki sajadah yang lebar. Sementara, satu lagi, sajadahnya lebih kecil. Orang yang punya sajadah lebar seenaknya saja membentangkan sajadahnya, tanpa melihat kanan-kirinya. Sementara, orang yang punya sajadah lebih kecil, tidak enak hati jika harus mendesak jamaah lain yang sudah lebih dulu datang. Tanpa berpikir panjang, pemilik sajadah kecil membentangkan saja sajadahnya, sehingga sebagian sajadah yang lebar tertutupi sepertiganya.

Keduanya masih melakukan sholat sunnah.

“Nah, lihat itu Kiai!”, Iblis memulai dialog lagi.

“Yang mana?”

“Ada dua orang yang sedang sholat sunnah itu. Mereka punya sajadah yang berbeda ukuran. Lihat sekarang, aku akan masuk diantara mereka”.

Iblis lenyap.

Ia sudah masuk ke dalam barisan shaf.

Kiai hanya memperhatikan kedua orang yang sedang melakukan sholat sunah. Kiai akan melihat kebenaran rencana yang dikatakan Iblis sebelumnya. Pemilik sajadah lebar, rukuk. Kemudian sujud. Tetapi, sembari bangun dari sujud, ia membuka sajadahya yang tertumpuk, lalu meletakkan sajadahnya di atas sajadah yang kecil. Hingga sajadah yang kecil kembali berada di bawahnya. Ia kemudian berdiri. Sementara, pemilik sajadah yang lebih kecil, melakukan hal serupa.

Ia juga membuka sajadahnya, karena sajadahnya ditumpuk oleh sajadah yang lebar. Itu berjalan sampai akhir sholat. Bahkan, pada saat sholat wajib juga, kejadian-kejadian itu beberapa kali terihat di beberapa masjid. Orang lebih memilih menjadi di atas, ketimbang menerima di bawah. Di atas sajadah, orang sudah berebut kekuasaan atas lainnya. Siapa yang memiliki sajadah lebar, maka, ia akan meletakkan sajadahnya diatas sajadah yang kecil. Sajadah sudah dijadikan Iblis sebagai pembedaan kelas.

Pemilik sajadah lebar, diidentikan sebagai para pemilik kekayaan, yang setiap saat harus lebih di atas dari pada yang lain. Dan pemilik sajadah kecil, adalah kelas bawah yang setiap saat akan selalu menjadi sub-ordinat dari orang yang berkuasa.

Di atas sajadah, Iblis telah mengajari orang supaya selalu menguasai orang lain.

“Astaghfirullahal adziiiim “, ujar sang Kiai pelan.

Nah, sekarang udah bisa mebayangkan belum, berapa banyak setan yang berkeliaran melewati shaf yang renggang!

Jadi mulai sekarang, mulailah mengajak sesama muslim untuk MERAPATKAN dan MELURUSKAN barisan ketika sholat!, jangan lah berpecah belah fren, dari cara sholat itu, sebenarnya kita sudah bisa menilai orang dari cara sholatnya, baik kesabarannya, ketenangannya, kesombongannya, keserakahannya, kita udah bisa menilai fren!

*Gw udah kayak ustadz az nih, Hehehe

Semoga pengalaman ini bisa bermanfaat bagi kita semua πŸ˜€ , bacalah dengan seksama dan dalam tempo yang selama-lamanya, resapin makna dari cerita yang sederhana nie fren, pengalaman ini dibagi dalam rangka MENCERDASKAN umat islam πŸ˜€

jdv1233107328a

Saf-1

*Maaf jika isi bog nya agak berat πŸ™‚ semoga pembaca bisa menerima nya.

Kembali ng’blog :D

Alhamdulillah, Akhirnya bisa buka WP lagi..

Udah lama g’ ngeblog niiie, mungkin udah satu bulan lamanya T_T, terakhir kali sejak mo Final Test kemaren, blog jadi g’ keurus sama sekali, mulai dari posting hal-hal baru ampe blogwalking g’ ada sama sekali, padahal kan seharusnya blog musti diurus minimal 1 minggu sekali yaaaa, Huhuhuhuhu.

Banyak komentar pending yang belom ke’approve, baru sekarang bisa approvenya, rupanya blog Q laku juga yaaa, Hehehe πŸ˜†

Buktinya masih banyak yang ngasih komentar n’ kesasar kesini, walaupun aq tinggal pergi lebih kurang satu bulan setengah lamanya, mungkin faktor blogwalking yang pernah Q lakuin dlu yaa πŸ˜€

OK2..

Sekarang kita preview sedikit apa yang terjadi dengan pemilik blog selama satu bulan setengah yang lalu, aq benar2 g’ nyentuh blog sama sekali, buka situsnya az kaga’ 😦 , syukur2 masih ingat ma username n’ pass nya, kalo lupa, bisa bikin akun baru lageee dehh, Hahaha.

Pensi sementara ng’blog dikarenakan FINAL TEST, sedikit ada kerancuan dalam menjalani FINAL TEST, yaitu terjadi KESALAHAN JADWAL FINAL TEST yang diakibatkan MISSUNDERSTANDING antara TU(Tata Usaha) dengan para mahasiswa!!! Hampir az 2 kelas yang satu kelasnya berisi 60 orang itu nilainya pada anjlok, tapi beruntunglah nilaiQ pada makul yang itu mendapat nilai ‘sangat bagus’, alhamdulillah.. πŸ˜€

Final test bisa berjalan dengan lancar, Alhamdulillah! *Ini berkat Allah SWT yang memberikan rahmatnya.

Ok lanjut!!!

Sehabis FINAL TEST usai, dilanjutkan dengan kepulangan Q menuju kampung halaman yaitu ke Banjarmasin!!!

Duuhh kangen BUNDA ma BAPAK di rumah *.*

Beli tiket seminggu sebelum kepulanganQ, mendadak banget kan?..Hehehe. Yah mau gimana lage?, udah kebelet banget mau ngelepasin kerinduan, Cieeee.

Seminggu di malang berakhir dengan pemutusan hubungan dengan internet dan packing serta beli oleh2 buat keluarga di Banjarmasin πŸ˜€

Sesampainya di Banjarmasin, semua berjalan lancar! Alhamdulillah, KHS pun udah keluar dan aq mendapat IP yang ‘sangat bagus’, semoga ini bisa dipertahankan, mengingat BAPAK ma BUNDA sangatlah bangga ketika tau aq mendapatkan IP tersebut.

A lhamdulillah,

Alhamdulillah,

Alhamdulillah,

Di Banjarmasin aktifitas Q lalui seperti biasa az, g’ ada yang beda kuk, keluar rumah kalo ada perlu doank, kalo jalan2 ke mall keknya g’ deehh, malas banget, ge pula Q bukan tipe orang yang suka jalan-jalan πŸ˜›

Setelah satu bulan berlalu di Banjarmasin, akhirnya..

BALIK KE MALANG LAGEEEE!!!!!Yeeeeeeeeeeeee..

Alhamdulillah, kembali menjadlin hubungan dengan dunia maya n’ bisa buka WP lage buat blogging dan sekarang baru keurus lah blog Β yang sederhana, tapi ANEH!!!

Kok ranking alexa Q naik yaaa?, Padahal udah satu bulan lebih g’ diurus?, Kok bisa?, ato aq yang salah liat yah!

Dulukan ranking 1, 9xx,xxx gitu tapi sekarang kok 1,488,551 seh?…

Lagi2 mendapatkan nikmat dari Allah SWT πŸ˜€

Alhamdulillah,

Alhamdulillah,

Alhamdulillah,

Yang jadi masalah adalah bukan sekarang, tapi kedepannya, apakah mungkin seorang yang sederhana seperti aq mampu mempertahankan ranking itu dan membuat lebih baik?!

LIAT KELANJUTANNYA YAH?!Hahahahaha

Tapi pada intinya, semua perjalanan hidupQ tidak lah lepas dari Rahmat Allah dan nikmatnya, maka salahkan aq jika aq ingin menjadi hamba yang lebih bersyukur?! πŸ˜€

Mungkin cukup itu dulu dari Q, kalo kalian baca pengalamanQ lebih banyak, mungkin kalian bisa muntah, Weeekkssss, Huhuhu.

Oh, iya..

Ketika aq masih di Banjarmasin, aq sempet sakit flu :(, tapi bukan flu babi kok, Hehehe

Kalian para pembaca harap menjaga kesehatan yaaa, cuaca lagi g’ menentu nih, moga2 kita semua terpelihara dari penyakit, Amiinn ya Allah.